Bola, Jakarta - Ada sejumlah pemain di tim Manchester United yang tak memenuhi kualifikasi untuk bermain di klub besar tersebut. Penilaian itu disampaikan Matt Le Tissier, mantan pemain timnas Inggris yang belakangan menjadi komentator dan pengemat sepak bola.

Le Tissier, yang pernah lama bermain untuk Southampton, menilai MU saat ini tengah mengalami inflasi pemain. Karena itu ia menyarankan pelatih Jose Mourinho menjual sejumlah pemainnya. Ia bahkan menyebut nama-nama pemain yang layak ditendang dari skuad Setan Merah.

"Saya pikir Manchester United harus melepas Phil Jones, ia terlalu sering cedera," kata Matt Le Tissier. "Marcos Rojo tak memiliki kualitas yang diharapkan dari pemain Manchester United."

"Matteo Darmian adalah pemain lain yang gagal membuktikan harga mahalnya, jadi kalau saya mungkin akan melepasnya pergi," kata Le Tissier. "Saya juga tak berpikir Ashley Young cukup berkontribusi. Marouane Fellaini juga tak sesuai harganya."

Ia lantas menyinggung Morgan Schneiderlin. "Ia merupakan pemain terbaik di Southampton tapi tampaknya tak berhasil di United," kata pria 48 tahun ini. "Saya berpikir sangat aneh mereka merekrut Bastian Schweinsteiger. Mereka tak butuh orang seperti dia, dengan cedera yang dialaminya, tapi bukan berarti dia bukan pemain bagus."

Satu pemain lain yang dia soroti adalah Memphis Depay. "Saya berpikir ia tak cukup memberi saat memiliki kesempatan. Saatnya untuk melepas dia," kata Le Tissier.

Di bawah Mourinho, MU saat ini menempati posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan nilai 18 dari 11, tertinggal 8 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

MIRROR | NURDIN

Baca:
Kontrak Spesial dan Bayaran Selangit untuk Ronaldo
Masalah Baru Mourinho di MU: Pemain Kurang Berkomitmen
Performa Chelsea Oke, Abramovich Siap Belanja Pemain Lagi