Metro, Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mendonorkan darahnya di car free day Jakarta dalam rangka Hari Kesehatan Nasional. "Terima kasih masyarakat sudah mau antre donor darah, saya juga ikut donor," kata Soni saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu, 13 November 2016.

Soni mendonorkan darahnya karena alasan kemanusiaan. Kata dia, setetes darah sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Dia juga merasa senang bisa membantu sesama yang butuh darahnya.

Dia tak menyangka dengan animo masyarakat Jakarta mengikuti kegiatan donor darah. Kata dia, ada setidaknya 850 pendonor yang terlibat pada kegiatan sosial pagi itu. "Ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan kita di mana pun kita berada," kata dia.

Soni juga mengajak warga Jakarta untuk rutin donor darah. Menurut dia, donor darah dapat menjadi kegiatan sosial pemersatu bangsa. Tanpa membedakan ras, agama, warna kulit, kata Soni, semua sama. Dia merasa takjub dan kaget melihat animo warga Jakarta yang datang ikut donor darah.

Soni juga meninjau bus baru yang dimiliki oleh PT Transjakarta. Dia sempat diskusi panjang dengan Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono. Dia juga mengecek fasilitas yang disediakan bus baru Transjakarta.

AVIT HIDAYAT