Bola, Jakarta - Manajer Chelsea, Antonio Conte, akan menghabiskan banyak dana untuk menyegarkan skuadnya pada dua bursa transfer ke depan. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah memberikan lampu hijau kepada Conte untuk menghamburkan uangnya demi mendatangkan pemain berkualitas.

Lampu hijau itu diberikan Abramovich setelah dia merasa puas dengan kinerja Conte pada awal musim ini. Chelsea kini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 25 angka dari 11 laga atau hanya terpaut 1 angka saja dari pemuncak klasemen Liverpool.

Tak hanya itu, Chelsea juga tengah meraih trend positif setelah meraih kemenangan kelima dalam 5 laga terakhir mereka di liga. Gawang Thibaut Courtouis juga tak kebobolan dalam 5 laga itu.

Meskipun skuad Chelsea saat ini sudah cukup kuat, Conte masih belum puas. Lini belakang menjadi target pembenahan Conte. Dia dikabarkan masih berupaya untuk menarik bek Leonardo Bonucci dari Juventus.

Bonucci diproyeksikan Conte menjadi pengganti John Terry dan Branislav Ivanovic yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Terry kemungkinan akan ditarik menjadi asisten manajer Conte atau melatih tim junior The Blues, julukan Conte.

Conte sudah membidik Bonucci sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun Juventus enggan melepas bek berusia 29 tahun itu.

Selain Bonucci, Conte juga memasukan nama bek Burnley, Michael Keane dalam daftar belanjanya. Keane dinilai memiliki prospek panjang karena masih berusia 23 tahun.

THE SUN|FEBRIYAN

Baca:
Kontrak Spesial dan Bayaran Selangit untuk Ronaldo
Masalah Baru Mourinho di MU: Pemain Kurang Berkomitmen