faktabuaya.blogspot.com, Jakarta - Pencarian Barcelona terhadap pengganti Daniel Alves yang hijrah ke Juventus pada awal musim ini terus berlanjut. Kini klub asal Catalan itu dikabarkan membidik bek kanan muda Paris Saint Germaine, Serge Aurier.

Media Prancis, Canal+, mengabarkan bahwa Barcelona telah memantau Aurier sejak beberapa waktu lalu. Bahkan mereka telah bertemu dengan perwakilan Aurier untuk membicarakan kemungkinan transfer pada bursa musim dingin Januari mendatang.

Pemain 23 tahun itu menjadi andalan PSG sejak kepindahannya dari Toulouse 2014 lalu. Dia dinilai sebagai salah satu pemain yang cocok menggantikan Alves karena memiliki kecepatan dan kemampuan mengumpan yang mumpuni. Musim ini saja, Aurier telah mencetak 3 assist dalam 9 laga di semua kompetisi.

Namun Aurier dikenal sebagai pemain bengal yang memiliki rekam jejak buruk. Dia pernah berkonfrontasi dengan rekan setimnya, Angel Di Maria, dan mendapatkan larangan bermain dari PSG. Dia juga pernah menghina mantan pelatih PSG, Laurent Blanc.

Aurier menjadi pemain kedua yang disebut menjadi target Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti. Selain pemain asal Pantai Gading itu, Barcelona juga mengincar bek Inggris Nathanile Clyne dari Liverpool.

Mendatangkan Clyne akan lebih menguntungkan bagi Barcelona ketimbang Aurier. Alasannya, Clyne akan bisa diturunkan di Liga Champions karena Liverpool musim ini absen dari kompetisi tertinggi benua biru itu. Sementara jika membeli Aurier, Barcelona tak akan bisa menurunkannya karena dia sudah terdaftar sebagai pemain PSG.

SPORT|FEBRIYAN

Baca:
Lewati Ronaldo, Gareth Bale Jadi Pemain Bergaji Tertinggi
Man City Vs Barcelona, Berharap Aguero Bisa Happy
Messi: Barcelona Lebih Agresif Dibandingkan Era Guardiola
Man City Vs Barcelona, Guardiola: Messi Seperti Sinar-X